VIDEO


Tips Irit Keliling Dunia: Berkunjung ke Tobu World Square Jepang!

Echi — 6 March 2019

Pernahkah Anda bermimpi keliling dunia? Tak perlu menabung puluhan tahun hanya untuk itu. Kini Anda bisa mengunjungi 120 landmark dan 45 situs warisan dunia yang dilinduingi UNESCO di Tobu World Square Japanese Theme Park. Syaratnya hanya satu: Anda tak keberatan 'hanya' melihat replika dengan ukuran 1/25 dari ukuran asli.

Video di atas mempertontonkan berbagai replika dunia. Anda tak akan percaya bahwa bangun-bangunan itu hanya replika. Karena setiap bangunan dibuat dengan detail yang akurat!

Tobu World Square dibagi dalam 5 daerah geografi seperti Mesir, Eropa, Amerika, Modern Japan, Japan, dan Asia. Taman ini terletak sebelah utara Tokyo. Anda membutuhkan waktu kurang lebih dua jam untuk mencapai sana. Anda akan melihat keelokan pemandangan Gunung Nikko dari taman ini.

wisata Jepang Peta Tobu World Square. Foto berasal dari dailymail.

Tobu World Square memiliki 120 replika situs dunia seperti Parthenon, Colosseum, dan Tembok Besar China. Taman ini di bangun pada 1993 di atas lahan seluas 87.000 meter persegi. Membutuhkan waktu 5 tahun dan biaya sebesar 14 juta yen untuk membangun taman replika dunia tersebut.

Replika landmark dunia ini diciptakan oleh Toho Eizo Bijutsu perusahaan produksi perfilman di Jepang yang membuat setting film Godzila. Komentar-komentar positif pun diberikan para pengunjung yang menggunakan layanan TripAdvisor. Mereka memuji detail dan ketelitian replika. Fotografer hebat sekelas Dave Gibson, 33 tahun, yang juga merupakan perancang seni elektronik yang tinggal di Melbourne Australia, mengunjungi taman sambil melakukan pengamatan.

wisata jepang Menara-menara di New York yang terlihat seperti aslinya. Sumber foto dari dailymail.

Berjalan mengelilingi Tobu World Square seperti sedang mengunjungi tempat aslinya. Taman tertata dengan sangat baik. Jadi para pengunjung bisa merasakan suasana dan mood yang tercipta dari setiap replika yang ditampilkan. Sangat susah menahan hasrat untuk tidak memotret di sini karena Anda akan memperoleh perspektif fotografi baru pada setiap sudutnya.

 

Baca Juga :

 

Bagikan artikel ini :